Informasi, Soal SBMPTN, Tips dan Trik

Sabtu, 28 Desember 2013

Review Custom Rom Nemesis HD Pada Galaxy Young

1 komentar

Sebagai user handphone sudah semestinya kita memilih fitur-fitur handphone yang ditawarkan. Seperti handphone ber-OS android misalnya, sebagai  user kita diberi keleluasaan untuk mempermak handphone sesuai keinginan kita dengan menggunakan custom  rom.

Custom rom merupakan system firmware pada operating system android yang telah dimodifikasi dengan tujuan tertentu, baik untuk memperindah tampilan, menambah fitur aplikasi, memaksimalkan kinerja sistem dan lain sebagainya.




Pada kesempatan posting kali ini saya akan mereview tentang Custom Rom HD yang dibuat oleh Avijit Ghosh CS.  Custom rom ini sudah pernah saya coba dengan menggunakan Samsung Galaxy Young. Dalam proses instalasi diperlukan kesabaran karena prosesnya panjang dan lama. Dalam instalasinya saya gagal 2 kali, yang ketiga kalinya baru berhasil. Tampilannya bagus, dibuat seperti ICS, banyak widget dan aplikasi pendukung kinerja system yang disediakan, seperti power saving mode.


Akan tetapi ada juga kelemahan pada custom rom ini, yang saya alami setelah menggunakannya beberapa hari handphone bertambah lemot, lambat, mungkin karena banyak aplikasi bawaan yang terinstall. Selain itu juga masih banyak bug sedikit merepotkan.

1 komentar :

Budayakan komentar yang baik :)