Informasi, Soal SBMPTN, Tips dan Trik

Jumat, 27 Desember 2013

Contoh DFD (Data Flow Diagram) Level 1 Proses 1.0 ( Login ) Penilaian Hasil Belajar Siswa

1 komentar


Data Flow Diagram (DFD) adalah suatu model logika data atau proses yang dibuat untuk menggambarkan darimana asal data dan kemana tujuan data yang keluar dari sistem, dimana data disimpan, proses apa yang menghasilkan data tersebut dan interaksi antara data yang tersimpan dan proses yang dikenakan pada data tersebut. (Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya, Andri Kristanto, 2003).
Data Flow Diagram atau DFD  Level 1 Proses 1.0 ( Login ) yang berjalan pada Sistem Informasi Penilaian Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Rembang adalah sebagai berikut :





Keterangan gambar :
Semua user baik siswa, guru, wali kelas, maupun administrator memasukkan username dan password  masing-masing untuk login ke sistem (proses 1.1). Kemudian sistem melakukan verifikasi (proses 1.2) terhadap username dan password yang dimasukkan sesuai jenis user, jika benar maka akan user akan masuk pada halaman awal sesuai jenis user (proses 1.3) , tetapi jika gagal maka harus mengulangi proses login lagi (proses 1.1).
 

1 komentar :

Budayakan komentar yang baik :)