Informasi, Soal SBMPTN, Tips dan Trik

Sabtu, 28 Desember 2013

Contoh DFD ( Data Flow Diagram ) Level 1 Proses 3.0 (Master Data) Penilaian Hasil Belajar Siswa

Tidak ada komentar
Data Flow Diagram (DFD) adalah suatu model logika data atau proses yang dibuat untuk menggambarkan darimana asal data dan kemana tujuan data yang keluar dari sistem, dimana data disimpan, proses apa yang menghasilkan data tersebut dan interaksi antara data yang tersimpan dan proses yang dikenakan pada data tersebut. (Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya, Andri Kristanto, 2003).
Data Flow Diagram atau DFD  Level 1 Proses 3.0 (Master Data)  yang berjalan pada Sistem Informasi Penilaian Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Rembang adalah sebagai berikut :

 


Keterangan gambar :
Dalam proses pendataan, administrator lah yang berhak  untuk melakukan entry data  mulai dari entry data mata pelajaran (proses 3.1), entry  data wali kelas (proses 3.2) , entry data guru mata pelajaran (proses 3.3), entry data KKM (proses 3.4) , entry data referensi (proses 3.5), entry data tugas guru mengajar (proses 3.6), entry  data rombel (proses 3.7), entry data siswa. Selain itu siswa juga diberi hak untuk bisa mengedit biodata siswa (proses 3.8).
 
 
Diambil dari skripsi yang pernah saya buat tahun 2012.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Budayakan komentar yang baik :)