Informasi, Soal SBMPTN, Tips dan Trik

Sabtu, 28 Desember 2013

Mengatasi Keterbatasan Kapasitas Memory Internal Pada Handphone Android

Tidak ada komentar


User handphone ber-OS android tentu saja diberi keleluasaan untuk menikmati berbagai macam aplikasi secara free. Install aplikasi ini  install aplikasi itu, semuanya ingin diinstall. Hal tersebut tentu saja menjadi masalah jika handphone mempunyai memory internal yang kecil. Karena secara default penyimpanan program aplikasi yang diinstall akan langsung berada di memori internal . Samsung Galaxy Young misalnya, hanya mempunyai memori internal sebesar 190MB. Sehingga kalau memori internal sudah penuh, aplikasi yang lain tidak bisa diinstall dan juga handphone menjadi lambat.


Aplikasi Link2SD adalah aplikasi yang dibuat untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas. Bisa diunduh langsung lewat playstore google secara free. Cara kerja aplikasi ini adalah membuat link aplikasi yang telah diinstall serta memindah instalasinya langsung ke memori SD Card. Tetapi untuk menginstal Link2SD terlebih dulu handphone harus di root terlebih dahulu.

Setelah diinstall langsung saja di jalankan, kemudian akan muncul pilihan format penyimpanan.


Pilih saja FAT32/FAT16 , kemudian cari aplikasi yang akan dipindah ke SD Card dan pilih.



Untuk langsung memindah, pilih tombol Move to SD Card, tunggu sebentar maka penyimpanan aplikasi tersebut yang sebelumnya di memori internal akan berpindah ke SD Card.  Sehingga memori internal  menjadi lebih lega  dan bisa menginstall aplikasi lebih banyak lagi.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Budayakan komentar yang baik :)